Amazon Ad Tag

07 Agustus 2008

Cuap tentang nikah massal 080808

Kayak yang ekhe uda bilang dulu-dulu itu, pasti banyak orang cina yg rencana merit tanggal 8 bulan 8 taon 08 ini, aiyaa ... ada yang ngakunya masi ramean 678 atau 567 si, tp kan tergantung event organizer mana dulu. kalo di cina dirayain dan ada pengakuan pemerintah segala lo, selamet ye. bagi-bagi angpao dong.

--------------------

Pembukaan Olimpiade Diwarnai 'Nikah Massal'
Mohammad Yanuar Firdaus - detiksport

Beijing - Bersamaan dengan pembukaan Olimpiade Beijing 2008 besok, lebih dari 9,000 pasangan akan ikut meramaikan event olahraga empat tahunan itu dengan cara menggelar pernikahan bersamaan.

Sejatinya aksi ini bukanlah nikah massal, melainkan pernikahan yang dilakukan bersama-sama di tempat yang berbeda-beda.

Yang membuatnya unik dan mencuri perhatian adalah waktu penyelenggaraan lebih dari 9,000 pasangan itu yang bertepatan dengan pembukaan Olimpiade.

Kenapa bisa sama? Itu semua tak terlepas dari tanggal sakral perhelatan tersebut. Pembukaan Olimpiade akan dilangsungkan pada 8 Agustus 2008, yang bila ditulis dengan bilangan angka menjadi 8-8-08.

Nah, di Cina, angka delapan erat hubungannya dengan keberuntungan. Oleh kantor berita Xinhua, pada tanggal itu diyakini akan banyak pasangan yang melangsungkan pernikahannya karena diramalkan bakal mendapat peruntungan berlipat-lipat dalam rumah tangga mereka.

Angka delapan, jika diucapkan dalam bahasa Inggris, maka artinya sedikit mirip dengan 'untuk mencari peruntungan' dalam bahasa Cina, dan banyak yang mempercayai Olimpiade bakal membuat pernikahan lebih memiliki arti.

Pemerintah Cina kabarnya juga memfasilitasi acara unik ini. Menurut artikel yang muncul di USA Today, "pasangan yang akan menikah pada hari Jumat akan diminta menandatangani papan billboard yang berisi slogan pemerintah: "Satu abad Olimpiade; satu abad mimpi yang panjang; satu abad untuk doa yang panjang untuk kebahagiaan; satu abad untuk pernikahan yang sempurna.""

Mereka yang menikah juga akan masuk dalam Olimpiade Wedding Club, yang mana sudah ada 99 pasangan anggota di dalamnya.

1 komentar:

BlackenedWing mengatakan...

ah sompret, kirain cerita tentang "nikah massal" :P