Amazon Ad Tag

13 September 2008

Cuap tentang MP4 made in cina

Sedari berapa taon kemaren, mp3 dan mp4 pleiyer macam apple ipod, creative zen, en sony walkman jadi barang ngetop buat gaya idup sehari-hari. ga lama, keluar deh mp3 en mp4 pleiyer yang made in cina. lebih murah, lebih cepet rusak, en ga jelas kalo servis kudu kemana. ya paling ngga buat barang low end yang begituan mah cukup punya deh, apalagi target marketnya emang buat kelas menengah ke bawah en yang ga mikirin brand, en mentingin harga murah. daripada ipod yang harganya gila-gilaan, emang jauh mendingan pleiyer made in cina. cuma ternyata eh ternyata, yang made in cina ngeluarin radiasi elektromagnetik en katanya itu kebocoran radiasi. jadi mestinya di merk laen yang lebih jelas ga kaya gitu? ya pokoknya terbukti produk cina bukan cuma kualitasnya aja yang rendah, teknologi yang dipakai ga peduliin resiko buat penggunanya. ati-ati ya yang beli produk cina ga jelas, kalo ekhe sih masih lebih milih sony punya. ekhe bukan ngiklan lho ye.

------------------

75% MP4 Player Buatan Cina Berbahaya

Jumat, 12 September 2008 | 12:15 WIB

JAKARTA, JUMAT – Anda punya dan sering menggunakan MP4 player yang diproduksi di Cina, khususnya buatan Shanghai? Berhati-hatilah. Menurut laporan chinatechnews, MP4 (video) player buatan Shanghai bisa membahayakan kesehatan Anda, anak-anak Anda, dan bahkan hewan peliharaan Anda.

Diberitakan oleh situs Cina tersebut, The Shanghai Administration for Industry and Commerce Cina telah menguji 20 kemasan MP4 player. Hasilnya, 75%-nya memancarkan radiasi elektromagnetik tingkat tinggi, dan lima di antaranya mengalami kebocoran radiasi yang serius.

Kebocoran radiasi frekuensi tinggi dari perangkat elektronik ini tidak cuma dapat mengganggu peralatan lain yang berada di sekitarnya. Yang lebih mengerikan, pancaran radiasi itu dapat secara biologis mencelakakan manusia dan binatang yang terpapar radiasi.

Badan regulasi Cina juga mendapatkan bahwa label kapasitas pada banyak MP4 player yang ditelitinya tidak benar. Kapasitas yang ada pada label itu sekitar 4,6% lebih besar dari sebenarnya.

Contohnya adalah V63 Benss MP4 player, yang dibuat oleh Shenzhen Bmon Technology Company dan dituliskan berkapasitas 1GB, yang sebenarnya hanya 0,94 gigabyte. Menurut mereka, perbedaan ini diakibatkan oleh cara menghitung produsen yang mematok 1000 byte sebagai 1KB, sementara industri menentukan 1024 byte sebagai 1KB.

WIEK

sumber : http://www.kompas.com

2 komentar:

easy mengatakan...

produk-produk dari cina memang murah2.
tapi ga ada jaminan kualitas sama sekali

felina mengatakan...

pas kalimat "membahayakan kesehatan anda..." gw cuek, trus "... atau anak anda..." masih gw cuekin. begitu sampe ke "... dan hewan peliharaan anda..." baru gw ga bisa cuek lagi!!! wakakaka... kena deh. baru nurut gw...