Amazon Ad Tag

03 Februari 2008

Cuap tentang DICARI : MEDAN MURTAD!

Haiyah! Ekhe jadi serem sendiri baca judulnya. Ini kebetulan jadi kepikiran pas ekhe baca salah satu surat kabar, pas bagian artikel mengenai penipuan oleh para cina di medan yang marak dan caranya macem-macem. Sudah rahasia umum dari jaman baheula kalo orang medan dikenal sebagai penipu ulung, jadi bahan ulasan keluarga dan wanti-wanti buat anak cucu supaya ati-ati sama orang medan. "Orang medan memang pemberani", kata salah sorang paman ekhe, "Berani nipu, berani ngutang, berani kabur dari utang, berani mati, berani matiin orang". Pertama-tamanya sih kasian denger orang medan dicela-cela gitu, ga percaya juga masa satu medan bisa terkenal kaya gitu.

Sekarang ini yang di koran malah lebih parah, cipoa-innya ga tanggu-g tanggung! Pakai modal sewa ruko en beli komputer buat ngisi, biar solah-olah mau buka usaha. Uda gitu pake kartu nama sebar-sebarin ke orang-orang en akhirnya nangkep mangsanya deh, emas 3 kilo dibawa kabur gitu aja. Emang hebat cina medan! Ga kasian apa you sama cina medan lain yang mau usaha jujur? Nama rusak kok dipiara, ga heran kalo sekarang makin lama orang makin ga percaya sama you-you semua.

Kira-kira siapa ya yang mau murtad dari medan? :D Buat bahan renungan aja sih, ntar kaya sorang komentator yang nanya "Ga ngerasa salah kok minta maap?" Ketauan dia ga faham metafora.

8 komentar:

wintersun mengatakan...

Haiya... itu cina medan daelah mana? kok gw olang medan ga tau?

untung gw bukan cina tat... kalo ga dah gw tampol lo wakakak. Kalo melayu murtad lo cari ga?

butterflyandwind mengatakan...

plus... hehe.. (maaf klo ada yg tersungging)..
isu-isunya..
ati2 ma cewe medan..

wintersun mengatakan...

halah... emang kenapa dengan cewe" medan? *jangan" ini alasannya gw masih tetap menjomblo kekekek*

The mengatakan...

lha, ga baca belita di koran hali kemalin? ada kan tuh tentang penipuan belmodal.

kalo isu cewe medan sih katanya suka molotin, ntah ya :P benal atau tidaknya.

wintersun mengatakan...

kalo wa gak molotin la... paling juga matele sikit.

btw, emang cina medan terkenal jelek ya? kok murid gw kayaknya baek" banget... rajin nraktir gw malah.

Anonim mengatakan...

yup.. mitosnya sih gitu kyk yg ditulis 'the'.

apalagi liat pic wintersun yang senyum seperti mo ngasih sun..
bisa ga sadar.. tau tau dah melorot aja.. huehue

wintersun mengatakan...

ck...ck...ck.. senyum gw emang dahsyat banget ya :D

Cina Murtad mengatakan...

liat2 tangannya si wintersun lagi ada dimana. ntar ilang dompet.