Amazon Ad Tag

19 Februari 2008

Cuap tentang Abis Sincya, dateng Cap Go Meh!

Baru lewat Sincya belon lama, dateng Cap Go Meh. Tau ga artinya? Perayaan tanggalan hari ke-15 setelah Sincya. Cap go kan artinya 15, yang suka maen-maen ke glodok mestinya ngerti istilah angka dari bahasa hokkian ini. Sering banget kedengeran kok kalo lagi nawar. Biasanya suka ada parade di jalan-jalan kota yang brisik karena suara alat musik cina, jangan ngebayangin kayak musik barat sono y. Yang paling mendekati itu musiknya topeng monyet, bayangin sendiri deh sanah, ekhe ga mau gambarin sekarang. Kalo mau ngeliat gituan ya dateng aj ke pecinan di kotamu, kayak glodok misalnya. Atau gak langsung aja ke pontianak, medan, atau singkawang. Dijamin rame. Brisik pula. You bisa cari di google buat info lebih lanjut.

5 komentar:

Daeng Fattah mengatakan...

Wah. Gue di pontianak nih. sekarang lagi ada perang naga di sungai pinyuh

Cina Murtad mengatakan...

perang naga itu acara festival atau tawuran beneran yah? :D

BlackenedWing mengatakan...

Di daerah asal gue gak pernah dengar imlek/cap gomeh. Adanya kongyan. Bedanya apa ya ?

Cina Murtad mengatakan...

imlek itu kongyan :D tapi cap gomeh itu setelahnya :D

mugyacina mengatakan...

-.-a sincia=kongian=imlekan=xin nien

cina murtat luh wahahhahahha dasar cina