Amazon Ad Tag

02 April 2009

Cuap tentang malingsia vs cina

Pas cimur baca, baru ngeh ... emang bisa ya ternyata atur lawan tanding begitu, apalagi kalau pihak penyelenggara. Kemarin itu pas olimpiade cina uda bikin skandal penipuan penyanyi kan, jadi kalau sampai memang pertandingannya diatur biar jadi manis dan sempurna (buat meinlen) sih bisa aja ya, wajar aja mengingat yang namanya orang cina memang suka kayak gitu (penguasa memang umumnya begitu, tapi namanya cina manfaatin kuasa sih lebih umum lagi) jadi harap maklum. Ya terlepas apapun yang dituduhken ke meinlen, malay sendiri juga terkenal di indo sebagai biang kerok pencuri budaya dan pulau indo. Jadi dalam hal ini cimur ga memihak siapa-siapa, cukup tunjuk artikelnya aja biar bisa pada nilai sendiri.

-------------------------------

Malaysia Tuduh China Atur Pertandingan

Senin, 9 Maret 2009 | 17:45 WIB

KUALA LUMPUR, SENIN - Pelatih bulu tangkis nasional Malaysia, Rashid Sidek, menuduh China melakukan "pengaturan pertandingan" antara sesama pemainnya. Dengan demikian, perjalanan pemain-pemain topnya mulus.

Pernyataan Rashid itu merujuk pada apa yang terjadi di semifinal tunggal putra All England, Sabtu (7/3).

Dalam duel sesama pemain China, Chen Jin yang berstatus juara bertahan terpaksa mundur dengan alasan cedera. Alhasil, Lin Dan pun maju ke final tanpa harus bekerja susah payah.

Benar saja, Lin Dan yang tahun lalu menyabet medali emas Olimpade Beijing itu tampil sangat prima di partai puncak. Pebulu tangkis nomor dua dunia itu menaklukkan jagoan Malaysia yang merupakan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, dengan straight set.

Rashid mengatakan, China pernah menggunakan taktik itu pada babak penyisihan bulu tangkis di Olimpiade Beijing. Waktu itu, China sebagai tuan rumah menyabet tiga dari lima medali emas yang diperebutkan.

"Semua orang di dunia bulu tangkis membicarakan hal itu. Mereka (China) tahu reaksi kami, tapi mereka tidak peduli. Mereka merasa caranya tidak merusak reputasi olahraga, padahal ni berdampak pada olahraga secara keseluruhan," kata Rashid.

"Kami (Malaysia) tidak memberi toleransi pada taktik seperti itu. Kami menginginkan pemain terbaik yang menang," tambahnya.

Pada All England tahun ini, China mencatat prestasi spektakuler. "Negeri Tirai Bambu" itu menyapu bersih semua gelar.

Tidak ada komentar: