Amazon Ad Tag

12 Januari 2009

Cuap tentang anti pembajakan

Wah, ini dia belita peltama dali 2009! :D soli kemalin belitanya lada basi, ini juga uda ada cuma ga liat tanggalnya pas simpan. Lada kaget juga ya telnyata cina bisa ngambil tindakan buat dukung anti pembajakan softwale. Pikilan bialpun dipaksa amlik, tetep aj meleka males ulusin. Tapi yakin si ada duitnya, ada yang danain pastinya (Microsoft?) buat ngadain opelasi besal2an gini mah. Windows mungkin kena lazia, kalo Win tao? :D

-------------------------------

Minggu, 04/01/2009 11:33 WIB

China Gebuk Sindikat Pembajak Software Raksasa
Fransiska Ari Wahyu - detikinet

Beijing - Selama ini China dikenal sebagai surga bagi para pembajak. Namun, kali ini pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut mengambil tindakan tegas dengan menggulung sindikat pembajakan software.

Dalam operasi yang digelar oleh Biro Keamanan Publik China dan lembaga investigasi Amerika FBI, 11 anggota sindikat pembajakan -yang disebut Microsoft sebagai sindikat pembajak software terbesar di dunia- dibekuk.

Dikutip detikINET dari Arstechnica, Minggu (4/1/2008), lama hukuman yang dijatuhkan ke para pelaku berbeda-beda, berkisar 1,5-6,5 tahun, tergantun peranan mereka dalam tubuh sindikat.

Sindikat ini menjalankan bisnisnya dengan rapi. Sindikat pembajak tersebut telah memproduksi dan mengedarkan software Microsoft bajakan yang diperkirakan bernilai lebih dari US$2 miliar.

Software bajakan yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi, sehingga sulit dibedakan dengan yang asli. Produk mereka telah menyambangi sekitar 36 negara, dan hadir dalam 11 bahasa.

Tindakan tegas dari pemerintah China ini tentu saja disambut gembira oleh Microsoft yang selama ini sering dibuat kelabakan oleh para pembajak software. ( faw / fyk )

Tidak ada komentar: