Amazon Ad Tag

18 Desember 2008

Cuap tentang Digebukin Monyet

Hewan pun berpikir, bereaksi dan mengikuti kata hatinya. Siapa juga yang suka dipukuli? Boleh jadi monyet-monyet itu bertahan dengan tuannya karena menjadi tempat berteduh dan sumber pangan, tapi saat merasa dihina dan disiksa, semangat 45 pun membara. Karena emoh jadi bulan-bulanan dan dipukuli tanpa sebab, satu monyet yang berempati besar turut merasakan derita temannya yang dipukul sehingga memimpin pemberontakan melawan penjajahnya. Mungkin saat balas memukuli sang pawang dengan tongkatnya sendiri monyet itu berceloteh, "Uuuuu aaaa uuuuu aaaa!" Maap, maksudnya si monyet ngedumel, "Monyet ga salah juga masih dipukulin, ni coba kamu kalo dipikulin enak ga? hah? enak ga?"

Sudah saatnya manusia berhenti berpikir bahwa hanya dirinyalah yang mampu berpikir dan stop menjajah makhluk lain, biarpun itu monyet.

------------------

Tak Terima Dipukul, Monyet Balas Hajar Majikan
Kamis, 18 Desember 2008 | 14:02 WIB

CHINA, KAMIS — Tiga ekor monyet di China berubah menjadi buas terhadap seorang majikannya yang memukul tanpa alasan salah satu hewan primata itu. Ketiga ekor monyet ini mengeroyok majikannya itu saat salah satu di antara mereka mendapatkan pukulan keras dalam sebuah pertunjukan topeng monyet.

Pukulan itu disarangkan oleh sang majikan saat ketiga monyet diperintahkan untuk menunggangi sepeda kecil di sebuah pasar di China bagian timur. Tak terima melihat salah satu di antara mereka dipukul, ketiga monyet mengamuk dan menggencarkan serangan balik ke majikan mereka.

Salah satu monyet menemplok ke majikannya itu sekaligus menjewer telinganya. Tak mau ketinggalan, seekor monyet lain menjambak rambut majikannya itu dan menggigit lehernya.

Saat tongkat pemukul terbuat dari bambu terlepas dari tangan majikannya, salah satu monyet lainnya merebut tongkat itu dan memukul kepala majikannya itu hingga tongkat tersebut patah. Tukang topeng monyet ini tampak kebigungan dan akhirnya mengaku kepada kerumunan orang yang menyaksikannya, "Monyet-monyet ini memang buas dan mereka tidak selalu terbiasa dengan pertunjukkan seperti ini. Mereka mungkin memendam rasa benci terhadap diri saya," tambahnya.

Polisi sedang menginvestigasi pertunjukan yang memancing kebuasan hewan primata tersebut dan diperkirakan akan menyita monyet-monyet itu.

Tidak ada komentar: