Amazon Ad Tag

27 Juli 2008

Cuap tentang terror di cina

Bukan, kali ini bukan teror di tibet oleh cina. Olimpiade uda deket, teroris kelayapan. ternyata di cina pun banyak teroris yang masuk lewat wilayah muslim disana, ekstrimis islam mungkin? katanya irak dilarang ikut juga karena panitia olimpiadenya dibubarkan en diganti orang ga dikenal oleh pemerintah irak. ngamuk-ngamuk deh mereka abis itu. trus, ada artikel ini di kompas jumat kemaren.

--------------------------

Teror Jelang Olimpiade Digagalkan di China

Polisi China dikabarkan telah membekuk kelompok teroris internasional yang berencana melakukan penyerangan di tempat-tempat yang akan digunakan untuk Olimpiade di Shanghai. Sayang, hanya sedikit informasi spesifik yang bisa didapat dari kelompok ini.

Kantor berita Xinhua mengabarkan bahwa pejabat berwenang China sebelumnya telah mengumumkan, teror telah terjadi selama persiapan Olimpiade yang akan berlangsung 8 Agustus mendatang di Kota Beijing dan beberapa tempat lain termasuk Shanghai.

Dikatakan, dua minggu lalu setidaknya sekitar lima kelompok teroris yang sebagian besar berasal dari wilayah Muslim Xinjiang telah diketahui bakal melakukan serangan ini. Setelah enam bulan, upaya pembekukan ini akhirnya mendapatkan hasil, 82 orang yang dicurigai teroris tertangkap. China kemudian memperketat pengamanan dan menyatakan siaga satu untuk keadaan ini. Pengamanan bahkan diperketat hingga transportasi publik. Sebelumnya 2 bus diledakkan, 14 luka di Provinsi Yunnan China barat daya.

Tidak ada komentar: