Amazon Ad Tag

29 Juli 2008

Cuap tentang maskot olimpiade

Makin deket waktu pembukaan olimpiade kontroversial, ada 5 maskot kelayapan di bandara beijing buat terima tamu turis. ga sekalian bagi-bagi boneka gratisan?

----------------

Robot Olimpiade Sambut Turis di Bandara Beijing

Beijing - Sambut perhelatan Olimpiade di Beijing, 5 buah maskot Olimpiade dalam wujud robot akan menyambut kehadiran turis di bandara Beijing.

Kelima maskot 'Fuwa' atau The Five Friendlies yang bernama Beibei, Jingjing, Huanhuan, Yingying dan Nini yang ditransformasi ke dalam bentuk robot tersebut dipajang di bandara Internasional Beijing mulai pekan lalu.

"Kami merancang kelima maskot menjadi robot, untuk mengkombinasikan Olimpiade dengan teknologi hi-tech," tutur Gao Qingji, pembuat robot tersebut seperti dikutip detikINET dari Reuters, Senin (28/7/2008).

Robot penyambut turis di bandara internasional beijing ini sangatlah pintar. Mereka bisa berbicara lebih dari 100 kalimat, baik bahasa China ataupun Inggris. Para turis yang ingin berinteraksi dengan kelima robot tersebut juga bisa menggunakan mikrofon dan sang robot akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang simpel.

Selain bertugas menyambut turis dari seluruh belahan dunia, robot-robot tersebut juga memberi rekomendasi tentang spot pariwisata terkenal di Beijing dan memperkenalkan ibukota China itu secara garis besar.

"Kami hanya ingin memperlihatkan penyambutan yang hangat dengan meletakkan maskot robot di bandara, yang manjadi pemberhentian pertama saat orang menginjakkan kaki di negara ini," tutur Qingji.

Tidak ada komentar: