Amazon Ad Tag

30 Juni 2008

Cuap tentang PLTU

SUARA PEMBARUAN DAILY
Audit Kelayakan PLTU

[JAKARTA] Pemerintah didesak untuk mengaudit seluruh pembangkit listrik, terutama bertenaga uap (PLTU) yang berbahan bakar batu bara. Sebab, banyak PLTU yang mengandalkan mesin buatan Tiongkok, seperti PLTU Cilacap, PLTU Berau, dan PLTU Palu, yang kini berhenti beroperasi, karena kerusakan mesin pembangkit.

Pentingnya audit tersebut, juga disebabkan dalam mega- proyek PLTU 10.000 megawatt (MW), pemerintah sangat mengandalkan pembangunannya pada pihak Tiongkok. "Audit ini untuk menguji kelayakan pemesanan mesin PLTU dari Tiongkok. Mengapa PLTU dalam program 10.000 MW harus dari Tiongkok? Padahal sudah terlihat, tiga PLTU buatan Tiongkok mati. Kekurangan batu bara hanya alasan untuk menutupi kondisi yang sesungguhnya," ujar pengamat ketenagalistrikan, Nengah Sudja, di Jakarta, Rabu (25/6).[H-13/DLS/070]

---------------

Produk cina makin meragukan saja kualitasnya, padahal ini kan skala sangat besar. Mana tu jargon yang sering dipakai dalam perang "don't trade quality for quantity" yang sering diartikan agar mengutamakan kualitas? waktu buat pltu pemerintah indo minta garansi ga yah?

1 komentar:

chigi28 mengatakan...

haiiiyyah yang salah kalo menurut ekhe itu yang pesen lah udah tau barangnya jelek masih aja dipesen